Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Utama FMIPA UI 2017

DSC_8278

Dari serangkaian kegiatan Seleksi Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Fakultas MIPA UI 2017, akhirnya terpilih Yudisthira Oktaviandie sebagai Mahasiswa Berprestasi Utama Fakultas MIPA UI 2017. Pengumuman tersebut disampaikan dalam puncak acara Mapres Fakultas MIPA UI 2017 di Aula Serbaguna Fakultas MIPA UI, Jumat (31/3/2017). Mahasiswa departemen biologi tersebut unggul dengan penelitiannya yang berjudul “Photobioreactor Lepas Pantai Untuk Produksi Biofuel Berbasis Mikroalga Hasil Rekayasa Genetik Sebagai Solusi Energi Berkelanjutan di Indonesia”. Atas kemenangannya, Yudisthira mewakili Fakultas MIPA UI dalam Seleksi Mapres Utama Tingkat Universitas.

Dr. Rokhmatulloh, M.Eng. selaku Wakil Dekan Bidang II mengapresiasi para mahasiswa yang berhasil mewakili departemennya dalam seleksi ini. “Semoga juara terpilih adalah yang terbaik untuk mewakili FMIPA UI, serta dapat memotivasi para mahasiswa untuk terus meningkatkan prestasi yang membanggakan tidak hanya tingkat fakultas, tapi juga di tingkat nasional bahkan internasional”, Ujarnya.

Sementara itu, juara II dalam Seleksi Mahasiswa Berprestasi FMIPA UI 2017  diraih oleh Ari Wibisana dari Departemen Matematika, dan juara III diraih oleh Muhamad Iqbal Januadi Putra dari  Departemen Geografi. Menurut Ketua Pelaksana Seleksi Mahasiswa Berprestasi FMIPA UI 2017, Dr. Tito Latif Indra, penilaian yang dilakukan terhadap para finalis meliputi penilaian nilai IPK, Karya Tulis dan Presentasi Karya Tulis, Prestasi/kemampuan yang diunggulkan, dan Ringkasan & Presentasi dalam Bahasa Inggris.

Seleksi Mahasiswa Berprestasi FMIPA UI 2017 ini diikuti oleh delapan orang finalis yang merupakan mahasiswa Program Sarjana (S1) dari seluruh departemen di FMIPA UI. Kedelapan finalis Mapres FMIPA UI 2017 tersebut ialah Ari Wibisana dan Shinta Rahmayani (Departemen Matematika), Fathiya Rahmani (Departemen Fisika), Meilani Annisa dan Vincent Jonathan Fleming (Departemen Kimia), Yudisthira Oktaviandie dan Dhita Mutiara Nabella (Departemen Biologi), dan M. Iqbal Januadi Putra (Departemen Geografi).