Pengukuhan dan Syukuran Wisudawan Wisudawati FMIPA UI Semester ATA 2014/2015

IMG_2159

Kamis (24/8/2015) bertempat di Gedung B Ruang 101, FMIPA UI Menggelar Upacara Pengukuhan dan Syukuran Wisudawan Wisudawati FMIPA UI Semester ATA 2014/2015. Upacara ini dibuka secara resmi oleh Dekan FMIPA UI, Dr. rer. nat. Abdul Haris, dihadiri oleh Dewan Guru Besar Fakultas, Senat Akademik Fakultas, Para Manager, Staf Pengajar FMIPA UI, wakil Ikatan Alumni FMIPA UI, dan peserta wisuda yang berjumlah 415 orang.

Prof. Dr. Terry Mart, dalam sambutannya selaku Ketua Dewan Guru Besar Fakultas, menginspirasi dan memotivasi kepada para lulusan baru FMIPA UI melalui kisah steve job.

Dekan FMIPA UI dalam sambutannya, menyampaikan kepada pada wisudawan wisudawati untuk terus mengembangkan kreativitas, karena setiap individu pasti memiliki potensi kreativitas. Terlebih saat ini Indonesia sedang memasuki era perubahan dan krisis multidimensi maka perlu juga meningkatkan kemandirian, agar bisa berperan di masa yang akan datang dan yang lebih menantang. Berbeda dengan Prof. Dr. Terry Mart yang memotivasi wisudawan wisudawati melalui kisah hidup steve job, Dr.rer.nat. Abdul Haris memotivasi mereka dengan bercerita tentang Gojeg, perusahaan jasa transportasi roda dua yang kini tengah berkembang dengan didukung aplikasi yang memudahkan para pelanggan ini merupakan salah satu solusi dalam masalah lapangan kerja. Dr.rer.nat Abdul Haris pun sangat berharap agar semua lulusan FMIPA UI tidak bergantung untuk mencari pekerjaan melainkan justru menciptakan lapangan kerja untuk diri sendiri atau bahkan masyarakat Indonesia sebagai solusi atas permaslahan-permasalahan perekonomian bangsa.

IMG_2245

Prosesi wisuda ini kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan kepada wakil wisudawan dan wisudawati oleh Dekan FMIPA UI, dan pemberiaan penghargaan bagi lulusan terbaik FMIPA UI. Acara diakhiri dengan foto bersama antara waiusdawan/wisudawati dengan Dekan dan jajarannya.

IMG_2321