Promosi Doktor FMIPA UI ke-41

 

promosi doktor sdr. caing

Depok (10/7), Jumat 10 Juli 2009 merupakan hari yang bersejarah bagi Sdr. Caing karena pada pukul 11.10 WIB, beliau berhasil memperoleh gelar Doktor Bidang Ilmu Material. Disertasi berjudul “Pengaruh Titanium Pada Paduan Alumunium AA3104 Terhadap Mampu Bentuk Dan Kekuatan Kemasan Kaleng Dengan Proses Drown Wall Ironing” berhasil membawa pria yang bekerja di Pabrik Kaleng UCC ini sebagai lulusan Doktor FMIPA UI yang ke-41.

Dengan begitu meyakinkan, Sdr. Caing berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan oleh para penguji di dalam sidang yang diketuai langsung oleh Dekan FMIPA UI, Dr. Adi Basukriadi. Sementara itu yang menjadi promotor adalah Dr. Bambang Soegijono dengan didampingi ko-promotor Dr. Dedi Priadi, DEA. Lalu, Prof. Dr. Ir. Johny Wahyuadi bertindak sebagai Ketua tim penguji dengan didampingi oleh 3 orang penguji lainnya, yaitu Dr. Muhammad Hikam, Prof. Dr. Ir. D.N. Adnyana APU, Dr. Nofrijon Sofyan.

Penelitian yang bertujuan untuk mencari material yang cocok untuk digunakan pada proses produksi kemasan kaleng dua bagian berkarbonasi dengan ketebalan yang diturunkan dari 0,280 mm menjadi 0,270 dalam rangka penghematan biaya produksi ini berhasil membawa bapak yang memiliki 2 anak ini mendapat predikat yudisium “Sangat Memuaskan”.

caing

Comments are closed

Sorry, but you cannot leave a comment for this post.