Mahasiswa FMIPA UI bersinar di perhelatan akbar Olimpiade Sains Nasional Pertamina 2015

IMG_5308

Depok, 26 November 2015 bertempat di Gedung Integrated Faculty Club Universitas Indonesia, Olimpiade Sains Nasional Pertamina untuk ke-8 kalinya kembali melahirkan juara-juara yang membanggakan dalam dunia Sains. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya beberapa gelar juara oleh Mahasiswa Fakultas Matematika Universitas Indonesia dalam acara Penganugerahan  Pemenang Olimpiade Sains Nasional Pertamina 2015.

Tidak tanggung-tanggung Dua Kategori yang dilombakan dalam Olimpiade Sains Nasional Pertamina 2015 yaitu Kategori Teori dan Kategori Proyek Sains dimenangkan oleh mahasiswa FMIPA UI pada Babak Final Tingkat Nasional Kategori Teori dan Tingkat Regional Kategori Proyek Sains. Dari Kategori Teori Mereka adalah Yudhistira Oktaviandie yang meraih Juara I Bidang Biologi, Jason Kristiano meraih Juara I Bidang Fisika, M Iqbal Syauqi Meraih Juara II Bidang Kimia, mereka sebelumnya mengalahkan 26.000 orang peserta mahasiswa dari seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia pada Seleksi Tingkat Provinsi. Sedangkan dari Kategori Proyek Sains adalah Tim yang diketuai oleh Rana Bouzida dengan judul Pie-Hat (Piezoelectric Harvesting Technology) as Renewable Energy for Illumination in Railway Station, mengalahkan  lebih dari 300 tim Proyek Sains dari negara-negara Asean. Rana Bouzida dan dua orang anggota yakni Sulkhan Arrosyid, dan Riffal Ruchiandrean merupakan mahasiswa Fisika Instrumentasi FMIPA UI.

DSC_5401

Dengan diraihnya gelar juara tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh sivitasUniversitas Indonesia untuk terus mengembangkan karya-karya riset mereka hingga dapat diaplikasikan kedalam kehidupan yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.