Pengukuhan dan Syukuran Wisudawan Wisudawati FMIPA UI Semester PTA 2015/2016

44291d0e-b5bf-4beb-91bd-636d775991f6

Kamis (4/2/2016) bertempat di Gedung B Ruang 101, FMIPA UI Menggelar Upacara Pengukuhan dan Syukuran Wisudawan Wisudawati FMIPA UI Semester PTA 2015/2016. Upacara ini dibuka secara resmi oleh Dekan FMIPA UI, Dr. rer. nat. Abdul Haris, dihadiri oleh Dewan Guru Besar Fakultas MIPA, Senat Akademik Fakultas MIPA, Para Manager, Staf Pengajar, Ikatan Alumni FMIPA UI, dan peserta wisuda yang berjumlah 236 orang.

Acara diawali dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya secara bersama-sama, dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Dr.rer.nat Yasman, kemudian laporan ketua panitia, Dr.rer.nat. Agus Salam.

Turut hadir Drs. Satya Heragandhi, M.M., beliau adalah Alumni Departemen Fisika FMIPA UI tahun angkatan 1988. Alumni yang saat ini menjabat sebagai Presdir PT Sanggar Sarjana Baja (Group Trakindo)pun turut memberikan sambutan.

Acarapun dilanjutkan dengan sambutan dan ucapan terima kasih kepada para staf pengajar oleh wakil wisudawan wisudawati oleh Nisa Vidia Yuniarti (Geografi 2011) dan Janji Wisudawan Wisudawati oleh Adha Ariutama (Matematika 2011), dalam sambutannya yang mewakili seluruh wisudawan wisudawati FMIPA UI, Nisa yang merupakan Juara I MAPRES FMIPA UI Tahun 2014 menceritakan betapa panjang dan berkesan perjuangan dalam menempuh pendidikan di FMIPA UI, berawal dengan menggunakan Jakun dan berkumpul di Balairung UI ketika masih menjadi mahasiswa baru, sampai pada akhirnya kembali berkumpul di Balirung UI dengan menggunakan toga serta baju kebesaran sebagai wisdawan wisudawati FMIPA UI, dan tentunya semua kesuksesan itu tak akan dapat diraih tanpa bimbingan dari para dosen, dan dukungan para civitas akademika FMIPA UI. Nisa menambahkan bahwa begitu banyak kebaikan di setiap sudut Fakultas yang menjadi tempatnya menuntut ilmu ini.

Prof. Dr. Terry Mart, selaku Ketua Dewan Guru Besar FMIPA UI, dalam sambutannya menginspirasi dan memotivasi kepada para lulusan baru FMIPA UI melalui kisah steve job. Sedangkan Dekan FMIPA UI, Dr.rer.nat. Abdul Haris dalam sambutannya, menyampaikan kepada pada wisudawan wisudawati untuk terus mengembangkan kreativitas, agar dapat berkiprah dimata dunia untuk memajukan dan mengembangkan sains ditengah arus globalisasi, Beliau pun meyakinkan bahwa kesempatan terbuka lebar untuk dapat melanjutkan pendidikan, berkarir, ataupun menjadi pelaku bisnis tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri, untuk itu beliau berharap kepada seluruh wisudawan dan wisudawati agar tidak cepat puas, melainkan terus bekerja keras dan berusaha supaya nantinya semua lulusan FMIPA UI tidak bergantung untuk mencari pekerjaan melainkan justru menciptakan lapangan kerja untuk diri sendiri dan untuk masyarakat Indonesia, sebagai solusi atas permaslahan-permasalahan perekonomian bangsa.

Prosesi wisuda ini kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan kepada wakil wisudawan dan wisudawati dari setiap Departemen oleh Dekan FMIPA UI, dan pemberiaan penghargaan bagi lulusan terbaik FMIPA UI. Mereka adalah :

  1. Wismoyo Adinegoro, Program studi sarjana regular matematika dengan IPK 3.74/Cum Laude
  2. Wisnu Aribowo, Program studi Magister Matematika dengan IPK 3.87/Cum Laude
  3. Imay Tri Setiawan, Program studi Sarjana Reguler Fisika dengan IPK 3.41/Sangat Memuaskan
  4. Diajeng Liati, Program studi Sarjana Reguler Fisika dengan IPK 3.41/Sangat Memuaskan
  5. Firaz Abdurrahman, Program studi Sarjana Paralel Fisika dengan IPK 3.26/Sangat Memuaskan
  6. Indra Wahyudi, Program studi Magister Ilmu Fisika dengan IPK 3.80/Cum Laude
  7. Ahmad Royani, Program Studi Ilmu Bahan-Bahan dengan IPK 3.83/CumLaude
  8. Rachmat Hidayanto, Program studi Sarjana Reguler Kimia dengan IPK 3.66/Cum Laude
  9. Nita Magfirah Ilyas, Program studi Sarjana Paralel Kimia dengan IPK 3.60/Cum Laude
  10. Bayu Ardiansah, Program studi Magister Ilmu Kimia dengan IPK 3.96/Cum Laude
  11. Eny Mahfudhoh, Program studi Sarjana Reguler Biologi dengan IPK 3.70/Sangat Memuaskan
  12. Rizky Priambodo, Program studi Magister Biologi dengan IPK 3.84/Sangat Memuaskan
  13. Yoniar Hufan Ramadhani, Program studi Magister Ilmu Kelautan dengan IPK 3.91/Sangat Memuaskan
  14. Salman Alfarisi, Program studi Sarjana Reguler Geografi dengan IPK 3.55/Cum Laude
  15. Henysyah Putri, Program studi Sarjana Reguler dengan IPK 3.55/Cum Laude
  16. Eri Khaeruman Khuluki, Program studi Magister Ilmu Geografi dengan IPK 3.74/Sangat Memuaskan