Panduan Kurikulum Program Studi S1 Geologi & S1 Geofisika

Panduan Kurikulum Program Studi S1 Geologi & S1 Geofisika

Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat karunia-Nya Panduan Kurikulum versi online untuk Program Studi Sarjana (S1) Geologi dan Sarjana (S1) Geofisika, FMIPA, Universitas Indonesia dapat dipublikasikan. Panduan Kurikulum bertujuan untuk menjabarkan isi Keputusan Rektor Universitas Indonesia

  1. Nomor 1417/SK/R/UI/2016 tertanggal 11 Agustus 2016 tentang tentang Kurikulum Pendidikan Tinggi Program Studi Geologi Program Pendidikan Sarjana Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia yang akan berlaku hingga Semester Genap Tahun Ajaran 2019/2020;
  2. Nomor 1416/SK/R/UI/2016 tertanggal 11 Agustus 2016 tentang Kurikulum Pendidikan Tinggi Program Studi Geofisika Program Pendidikan Sarjana Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia yang akan berlaku hingga Semester Genap Tahun Ajaran 2019/2020.

Selain itu, Panduan Kurikulum dimaksudkan untuk memberikan pedoman bagi para mahasiswa Program Studi Sarjana (S1) Geologi dan Sarjana (S1) Geofisika dalam mengikuti dan menjalani seluruh kegiatan akademik. Sehingga para mahasiswa dapat menjalani kegiatan akademik secara efektif hingga tercapainya tujuan pendidikan dan kompetensi yang telah ditetapkan.

Kurikulum adalah sebuah program yang disusun dan dilaksanakan untuk mencapai suatu tujuan pendidikan. Kurikulum merupakan dokumen program yang menjabarkan pelaksanaan program. Sebagai sebuah dokumen, kurikulum (curriculum plan) dirupakan dalam bentuk profil lulusan, tujuan kurikulum, kompetensi yang akan dicapai lulusan, rincian matakuliah, silabus, rancangan pembelajaran, sistem evaluasi keberhasilan. Sedang kurikulum sebagai sebuah pelaksanaan program adalah bentuk pembelajaran yang nyata-nyata dilakukan (actual curriculum).

Informasi seputar kurikulum Program Studi S1 Geologi:

Informasi seputar kurikulum Program Studi S1 Geofisika: