Tentang FMIPA UI

Tentang FMIPA UI

SEJARAH FMIPA UI

Sejarah pendirian FMIPA UI menjadi bagian dari sejarah besar pendirian Universitas Indonesia (UI). Pada awal pendirian dikenal dengan nama Fakultas Ilmu Pasti dan Ilmu Alam (FIPIA), yang berkedudukan di Bandung. Sejalan dengan perkembangan UI yang berkedudukan di Ibukota Negara, pada tahun 1959 FIPIA UI di Bandung kemudian diserahakan untuk dikelola oleh Institut Teknologi Bandung (ITB).

Selanjutnya UI merencanakan pendirian FIPIA yang berkedudukan di Jakarta, dan sejalan dengan rencana Departemen Pendidikan, Pengajaran, dan Kebudayaan saat itu yang meminta saran dari beberapa pakar di lingkungan UI.  Baca Selanjutnya………..

Visi

Menjadi fakultas sains unggulan di bidang matematika dan sains yang mampu berperan di tingkat global guna memajukan sains dan pembangunan berkelanjutan.

Misi

  • Melaksanakan kegiatan tridarma untuk menghasilkan lulusan FMIPA UI yang memiliki intelektualitas tinggi, cerdas, berbudi pekerti luhur dan mampu bersaing secara global.
  • Mengembangkan atmosfir akademik dan budaya riset bagi kemajuan sains untuk menghasilkan inovasi dan solusi untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.
  • Memberikan kontribusi dan peran aktif dalam pengembangan sains dan inovasi.

STRUKTUR ORGANISASI

Struktur organisasi FMIPA UI mengacu pada Surat Keputusan Rektor Universitas Indonesia Nomor 0004/SK/R/UI/2014 tentang Struktur Organisasi Fakultas di Lingkungan Universitas Indonesia dan diperkuat dengan Surat Keputusan Dekan FMIPA UI Nomor Nomor 040/H2.F3.D/HKP.02.04/2014 tentang Struktur Organisasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia.

Sejarah Dekan FMIPA UI